8 Bisnis Sampingan Paling Menjanjikan tahun 2019 Berdasarkan Survey

Bingung memulai usaha sampingan?. Berikut ini 8 daftar bisnis sampingan paling menjanjikan dari survey kami yang melibatkan lebih dari 1.000 responden yang benar- benar telah mencoba bisnis tersebut.

Jika kebutuhan meningkat namun penghasilan masih rendah, ataupun ingin membeli barang baru sehingga membutuhkan tambahan uang, kerja sampingan adalah solusi terbaik yang bisa Anda ambil. Namun, kerja sampingan yang dimaksud disini bukan semacam menambah jam kerja sebagai sopir angkot, tukang jahit, driver Gojek, dan semacam nya. Karena dalam beberapa hari, tubuh Anda tidak akan betah, dan malah membahayakan diri Anda karena kecapean, bila melakukan nya.

Disamping itu, kerja sampingan yang jenis nya menambah jam kerja seperi diatas, biasanya gaji/ penghasilan nya kecil. Karena uang yang didapatkan akan diukur dari jam kerja yang Anda keluarkan.

Berikut ini adalah jenis bisnis sampingan yang tidak terlalu membutuhkan banyak waktu, yang meskipun pendapatan nya tidak menentu. Tapi bila beruntung, sekali mendapatkan penghasilan jumlah yang didapatkan sangatlah besar (puluhan kali lipat dari gaji pekerjaan pokok Anda).

Jangan lupa berikan komentar mengenai Survey ini, sekaligus bagikan pengalaman Anda dalam menjalankan bisnis pertama kali, pada bagian paling bawah di artikel ini. Berikan Komentar – Baca pengalaman orang lain juga.

8. Paytren

 

PayTren merupakan sejenis bisnis Multi Level Marketing yang berbasis e-commerce dimana anggotanya akan mendapatkan suatu aplikasi mobile untuk menjalankan beberapa macam transaksi pembayaran atau pembelian seperti tagihan PLN, PDAM, rekening telepon, pulsa dan sebagainya.

Anda tak hanya akan memperoleh komisi dari pembayaran dan pembelian yang dilakukan dengan aplikasi PayTren melainkan juga Anda akan diberikan komisi jika Anda berhasil merekrut downliner atau para pemula yang bergabung dengan PayTren.

Bisnis Paytren meskipun cukup terkenal, namun ternyata paling sedikit diplih orang. Bisnis yang digagas oleh Ustad Yusuf Mansyur ini ternyata tidak terlalu memberikan manfaat yang banyak, dan keuntungan yang di dapatkan pun tidak banyak pula.

 

7. Agen Asuransi

 

Agen asuransi merupakan profesi baru. Melihat perkembangan produk dan kompleksnya asuransi, tentu saja ada banyak yang telah berubah selama beberapa tahun terakhir. Asuransi merupakan produk keuangan yang berguna sebagai proteksi. Asuransi juga menjadi alat pengatur keuangan terbaik karena dianggap mampu menjaga kestabilan finansial. Produk yang ditawarkan perusahaan asuransi tidak hanya satu saja, tetapi beberapa jenis.

Memang benar, agen asuransi yang sukses itu akan sering jalan- jalan ke luar negeri. Mendapatkan penghasilan pasif tanpa kerja, dll. Tapi satu hal yang jarang diketahui mengenai agen asuransi ini adalah; ketika Anda telah mendapatkan nasabah, dan suatu hari nasabah itu sakit, maka Anda harus melayani nya. Mengantarkan nya berobat, mengurus semua kelengkapan administrasinya, mengurusi klaim nya, dll.

Kalaupun berobatnya itu sampai ke Amerika sana, maka Anda juga harus menemani nasabah sampai kesana. “Lantas, uang transport nya dari mana?”. Jawaban nya adalah tentu dari uang saku Anda sendiri.

 

6. Agen Properti

 

Biasa disebut sebagai Makelar tanah. Kata orang, kalau berhasil menjualkan sebidang tanah yang luas, maka keuntungan yang bisa di dapatkan oleh si makelar sampai puluhan juta rupiah. Itu memang benar. Tetapi, tidak semudah itu ternyata. Menjual tanah yang luas, membutuhkan waktu bertahun- tahun. Bahkan ada yang sampai 5 tahun, baru bisa terjual.

Seorang makelar atau broker properti yang  hebat, dan mampu menjual tanah/ bangunan dengan cepat, adalah mereka yang memiliki kenalan banyak orang kaya. Bila Anda hanya punya belasan kenalan orang kaya, lebih baik urungkan untuk mencoba berbisnis sampingan menjadi agen properti.

 

5. Reseller Marketplace.

Salah satu cara mendapatkan penghasilan melalui internet adalah dengan berjualan secara online. Membuat bisnis toko online dapat dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya dengan menjadi reseller atau menjual produk orang lain yang Anda ambil dari Tokopedia, Bukalapak atau marketplace lainnya (Marketplace)

Kelemahan tindakan ini adalah, Anda harus punya websites (toko online) sendiri. Menjualnya pun tidak semudah, Anda memposting gambar dan deskripsi produk dari Marketplace tersebut ke Toko Online Anda, kemudian Anda akan mendapatkan pembeli. Tidak semudah itu. Toko Online Anda harus ramai pengunjung, dan itulah bagian yang paling sulit dalam menjalankan usaha sampingan sebagai Reseller Marketplace.

 

4. Dropship

Sistem dropship ini sebetulnya bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis bahkan tanpa modal sedikitpun. Kok bisa tanpa modal? Ya, bisa sekali karena dalam sistem dropship ini, anda bisa berperan sebagai seorang dropshiper yang tidak perlu memiliki stok barang. Sementara stok barang hanya cukup di pihak supplier saja. Sebetulnya di era ini, siapapun bisa menjadi seorang dropshiper yang penting ada kemauan untuk menjual karenanya skill menjual menjadi sangat penting.

Meskipun tampak sederhana, tapi ternyata, 90% pemain baru yang terjun dalam bisnis dropship gagal. Alasan utamanya adalah lagi lagi karena Anda harus mendatangkan calon pembeli, dan melakukan pertarungan harga dengan pembeli asli nya. Calon pembeli tentu tidak bodoh. Mereka akan mengecek marketplace 1, 2, dan 3, sebelum membeli produk dari Anda. Bila ada barang sama, tetapi harga yang Anda tawarkan lebih mahal, maka mereka tidak mungkin membeli kepada Anda.

 

3. Kost

Investasi rumah kost memang sangat menggiurkan, selain mampu menghasilkan passive income melalui uang sewa yang diterima setiap bulan, investasi ini juga akan memberikan keuntungan berupa capital gain atau keuntungan dari kenaikan harga properti. Tak heran bila banyak orang yang tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan dari bisnis ini.

Tapi, membangun rumah juga tidak murah. Siapkanlah uang sekitar 200 juta sebelum Anda terjun dalam bisnis ini. Pastikan rumah kost tersebut pun strategis. Batalkan bisnis ini apabila Anda tidak memiliki persyaratan tersebut.

 

2. Publisher Google AdSense

Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Secara sederhananya, Anda menulis artikel di websites milik Anda sendiri, kemudian dapat uang dari Google.

Namun lagi- lagi, menjadi publisher yang sukses harus mengetahui teknis SEO untuk bisa mendatangkan pengunjung di websites Anda. Jika Anda merasa awam dengan istilah- istilah tersebut, urungkan saja niatan Anda. Menjadi Publisher Google AdSense hanya untuk orang yang ahli dan profesional di bidang Content Management.

 

1. Afiliasi Taxsia (Taxoyager)

Akhirnya, sampai pada pilihan yang dipilih paling banyak oleh koresponden yang kami Survey, yaitu Afiliasi Taxsia (atau yang sering disebut dengan Taxoyager) yang kemarin sempat viral karena terdapat anak SMA yang penghasilan nya dari Taxsia hampir mencapai 10X Gaji PNS (berikan komentar dibawah bila Anda juga tahu berita itu). Apabila Anda menggunakan Sosial Media, masih ramai saja sekarang orang yang pamer screenshoot pendapatan Taxsia milik nya. Salah satu contoh nya disini: Bocah Sombong ini Pamer Penghasilan dari TAXOYAGER tiap Hari | Sang Konsultan.

Taxsia adalah sebuah program afiliasi marketing. Secara sederhananya, Anda perlu menawarkan (bukan menjualkan) produk dari Vendor yang bekerjasama dengan Taxsia ini. Anda tidak perlu melayani pembeli. Bila orang yang Anda tawari tadi membeli produk tersebut, Anda akan mendapatkan pembagian hasil (insentif). Semuanya bisa Anda lakukan via HP Anda. Kelebihan utama dari Taxsia ini adalah; bila orang tersebut membeli lagi suatu hari nanti, Anda akan mendapatkan insentif lagi. Hal ini berlaku selamanya. Itulah yang membuat bisnis sampingan ini berpotensi sukses berlipat- lipat.

Dari keterangan orang yang kami survey, kepraktisan cara kerja lah yang paling membuat mereka memilih Taxsia. Mereka hanya perlu menawarkan nya melalui WhatsApp ataupun sosial media. Bila ada teman mereka yang tertarik dan bertanya- tanya, tinggal dijawab melalui chat. Bila ada yang mau membeli, tinggal diarahkan ke kontak vendor (penjual) nya. Semuanya bisa dilakukan hanya melalui Smartphone Android yang mereka pegang.

Tentu saja, Afiliasi Taxsia ini tidak luput dari kekurangan, adapun itu adalah: Pendaftaran nya berbayar. Meskipun, bila Anda jeli, hampir semua pilihan usaha sampingan yang kami cantumkan diatas memerlukan modal yang bahkan lebih besar untuk menjalankan nya. Pendaftaran Taxsia/ Taxoyager bisa langsung dilakukan di situs resmi nya disini: TAXSIA.COM

Jangan lupa berikan komentar mengenai Survey ini, sekaligus bagikan pengalaman Anda dalam menjalankan bisnis pertama kali, pada bagian paling bawah di artikel ini. Berikan Komentar – Baca pengalaman orang lain juga.

 

Pilih Bisnis Sampingan yang mana?

Kami membuat ranking dengan menghitung banyak variable. Sehingga bisnis yang paling berpeluang, dengan resiko paling kecil, modal kecil, dan segala kemudahan lain nya, akan kami tempatkan di rangking pertama. Dari semua data tersebut, kami menyimpulkan bahwa TAXSIA.COM layak ditempatkan di urutan pertama. Anda juga bisa mendapatkan review lain mengenai Taxsia di halaman ini: Review Afiliasi Taxsia langsung dari Publik.

Perlu untuk diketahui, ulasan ini bukan opini pribadi. Kami membuat Survey yang melibatkan 1.000 responden. Tentu saja, bila Anda memiliki pendapat yang berbeda, berikanlah komentar Anda dibawah ini. Agar orang lain tahu dan ikut berdiskusi juga mengenai opini Anda tersebut.

Sekian penjelasan mengenai 8 Bisnis Sampingan Paling Menjanjikan tahun 2019 Berdasarkan Survey berdasarkan Riset ini. Semoga membantu memberikan sudut pandang yang lain sebelum memulai suatu usaha/ bisnis sampingan.

56 Comment
Avatar
Bayu Nugroho
| |

Sebenarnye Gue paling ANTI kalua ikutan bisnis harus pake modal dulu. Terkesan tipu- tipu. First impression gw kepada taxsia pun gitu. Tapi, eh, ujung- ujung nya, Mamah gw ikutan tanpa sepengetahuan gw. Beberapa bulan setelah itu, tiba” beli jam tangan rolex, tas Gucci, kalung, zzz…

Rocky Steven
Rocky Steven
| |

Apakah ada tokoh public yang merekomendasikan Taxsia ini?

Lilis Wiranti
Lilis Wiranti
| |

Gue kemarin lihat di Vlog youtube atau TV gitu, ada anak mahasiswa yang dapat puluhan juta dari afiliasi taxsia. Tuh anak beruntung banget, rahasianya apa yah

Avatar
indah sartika
| |

Kalau ada yang penasaran mengapa taxsia di beri nomor satu, mungkin penjelasan saya bisa membantu. Trading forex, keuntungan nya memang tinggi. Tetapi resiko nya juga tinggi. Sering saya mendengar kabar kalau ada pemain forex baru yang merugi hingga ratusan juta. Sedangkan properti, keuntungan nya besar, resikonya kecil, tapi modal nya besar juga. Kamu harus siapin dana, menurut saya miliyaran rupiah. Karena harus beli tanah/ properti, baru nunggu 5 tahun dijual lagi. Sedangkan taxsia, modal nya sedikit (tidak sampai satu juta) dan banyak orang yang sudah menghasilkan keuntungan lebih dari gaji karyawan swasta dalam beberapa bulan saja. Paham ?

Avatar
Hari Prasetya
| |

10 tahun saya wiraswasta, sampai kerja serabutan. Sudah saya coba semua daftar bisnis diatas, dari yang nomor 10 sampai yang nomo 6. Tapi  baru kali ini saya dapat penghasilan lebih dari pns selama 8 bulan berturut- turut dari taxsia.

Sanjaya Monjelin
Sanjaya Monjelin
| |

Pakai jalur afiliator non blogger aja bro saran saya. Meski bayar, tapi peluang nya jauh lbh besar.

Gatot Budiman
Gatot Budiman
| |

Laundry lumayan juga min menurut saya. Dirumah saya buka laundry juga. Sambil kalau lagi kosong, jalanin taxsia.

Tania Saptanti
Tania Saptanti
| |
Tania Saptanti
Tania Saptanti
| |

Bitcoin juga bisa untung besar loooh. Saiya kemarin beli 1 btc harga 70 juta, dan saya jual waktu harganya melambung sebesar 200 juta. Hehehe.. tapoi habis itu pindah afiliasi taxsia sih, wkwkwk.. karena harga bitcoin dan emas sekarang menurun drastis T,T

Avatar
Radit Wardhanie
| |

Selain taxsia, no way. Bisnis afiliasi itu paling bagus dari yang lain emang.

Avatar
erlangga dwie
| |

Setuju sekali kalau taxsia ditempatkan di urutan pertama. Kalian enggak tahu susahnya bisnis lain nya ya, kayak bitcoin, laundry, warteg, dll. Kalau di taxsia ini, sudah ada sistem kerjanya, jadi tinggal ikuti dan dapat penghasilan yang cukup lumayaan.

Avatar
Abdullah Wahid
| |

Kok bisa ya, taxsia jadi nomor satu?. Padahal dari segi keuntungan, jauh lebih besar bisnis properti. Apa karena peluang sukses nya jauh lebih besar?

Avatar
Andika Ramadhan
| |

Lebih menguntungkan daripada jadi youtuber euuy taxsia afiliasi nya 😛

Toni Aditya
Toni Aditya
| |

Tolol nih artikel, taxsia seharusnya di urutan ke-2, yang pertama harusnya bisnis MLM dan judi online.