Pebisnis Deep Web dari Semarang

Di bawah deep web, ada sebuah level yang lebih dalam lagi yang di sebut Dark Web. Heboh nya, ada pedagang dari kota Semarang, Indonesia, bernama Willy Yusuf Rahmadi yang berjualan di area yang terkenal terlarang tersebut.

Di bawah deep web, ada sebuah level yang lebih dalam lagi, yang kebanyakan orang tidak bisa mengakses nya. Nama tempat itu adalah Dark Web. Tempat nya sama, tetapi orang- orang yang berinteraksi disana adalah orang- orang di atas Normal. Jadi jangan heran kalau ketika luw mengakses bagian gelap internet itu, kemudian melihat ada foto dan video yang sangat mengerikan. Gw dan teman- teman gue, penasaran tentang dark web. Akhirnya kita mutusin untuk mengunjungi tempat terlarang itu. Setelah berselancar sana sini, ternyata… Eh, lah. Ada orang asal Semarang yang jualan sesuatu disana, dan nama orang itu adalah Willy Yusuf Rahmadi.

Hitman Network di dalam Deep Web

Deep Web !. Kalau luw belum pernah mendengar nya, itu adalah situs yang dimana orang- orang aneh bertemu. Aneh seperti apa yang dimaksud?. Apakah kayak Lady Gaga ataukah seperti apa?. Tentu nya tidak seperti itu. Assasin, pengedar narkotika, penjual organ tubuh manusia, dll, banyak dari mereka bertransaksi di Deep Web. Setelah mendapatkan akses dari situs deep web bernama Hitman Network, gue dan teman- teman berhasil masuk ke Dark Web (Beda Loh, Deep Web dan Dark Web). Disana gw lihat ada member dengan username willythefox. Ada lebih dari satu jasa yang dia tawarkan disana, gw lupa. Itu semacam chip atau script program begitu loh (scrip bom atom mungkin, wkwkwk). Tapi ada jasa yang gw ingat yang di jual oleh orang bernama Willy tersebut, yaitu sebagai perantara antara pengguna Indonesia yang butuh pembayaran, dengan para penyedia jasa di Dark Web. Maksud gw gini. Dia perantara. Kalau ada orang yang butuh ginjal, orang di Indonesia bisa meminta Willy untuk mencarikan nya di Dark Web, dan mereka bisa membayar nya melalui dia juga. Tinggal nanti Willy yang mengirimkan barang nya. Kalau ada yang butuh gula pasir di deep web, dia yang beli in, dia yang nganterin, pembeli nya bayar ke dia XD HUH !?. Ya, semacam begitu lah. Broker !

Yang gw yakini, mengapa gw dan teman- teman gw menyimpulkan kalau si penjual itu nama asli nya adalah Willy Yusuf Rahmadi, adalah karena ada sedikit keteledoran yang dia lakukan. Nomor telpon yang digunakan untuk bertransaksi di Dark Web, digunakan untuk memverifikasi akun Facebook. LOL. Disisi lain, nama username akun social media dari orang itu pun sama; willythefox, dan gak ada sosmed lain dengan username serupa. Siapa saja pasti bisa mencari profil facebook seseorang dengan sebuah Nope (nomor hape).

Willy Yusuf Rahmadi (Sumber: fb.com/willyyusufrahmadi)

Gw pernah chatting sama itu orang. Gw tanya- tanya tentang hal deep web tersebut kepada dia. Meski dia gak ngaku secara langsung, dan hanya ngaku pernah mengunjungi deep web saja, tapi gw gak percaya brow. Menurut gw sih, si orang bernama Willy Yusuf Rahmadi itu memiliki kemampuan untuk menggerakan masa (orang banyak), mungkin yang terkait dengan isu hot dan politik. Hal itu gw tahu dari profil situs perusahaan nya dia. Mungkin juga dia menjual jasa untuk menggerakan masa besar. Gak tahu. Soal nya, untuk melihat detail jasa dari member di dark web, harus mendaftar dulu di situs dot onion tersebut. Dan gw ogah daftar ke situs gituan.

Tapi, entah itu dia atau bukan, karena dia gak ngaku dan gak mungkin ngaku, yang gw tahu, dia sekarang sudah berbisnis yang lain. Dia mendirikan sebuah startup di kota Semarang. Kelihatan dari ambisi nya untuk menjadikan Semarang sebagai salah satu Smart City, gw simpulkan dia adalah orang yang nekat dan ambisius. Tapi gpp lah. Asalkan itu positif, gw support- support saja.

Mendengar cerita- cerita dari Forum startup Indonesia, Willy Yusuf Rahmadi yang menjabat sebagai pemimpin STAR SHARE, di pertengahan 2017 kemarin, dia mencoba mendirikan 9 startup sekaligus. 2 sudah sukses berdiri, dan 7 lain nya kayak nya mengalami bencana. Yang sudah berdiri nama nya STASASHI. Selidik punya selidik dari profil linkedin nya, ternyata dia masih kuliah di Unika soegijapranata semarang- jateng. Gw kira sudah lulus atau drop out. Tapi sebentar lagi mungkin di drop out in. Hehehe. Dia sering gak masuk, dan dosen- dosen nya pikir dia bocah berandalan yang bisa nya nge-game (ssst… cerita dari teman dia ketika gw nyamar jadi hode).

Creepy images from Deepweb

Gw pikir ini orang cukup bertalenta dalam hal pengorganisasian, tapi gak jago coding. Tapi kalau sudah nyoba mendirikan 9 bisnis sekaligus, gw pikir itu bakalan diluar kendali. Gw yakin saja sih, situ yang mantan foreman dari perusahaan manufacture dan admin dari situs search engine terbesar di dunia, punya alasan sendiri dalam membuat keputusan. Tapi, apakah dia dan tim nya bisa menghandle tekanan besar itu, ataukah pada akhir nya dia gulung tikar dan kembali jadi pedagang di Dark Web lagi, biarkan waktu yang menjawab nya. Jangan lupa berikan komentar kalau ada yang mungkin punya informasi tambahan dari orang ini.

5 Comment
Wiwit Aditya Surya
Wiwit Aditya Surya
| |

searching sana sini dg kata kunci willy yusuf rahmadi, wah ternyata banyak artikel yg mengupas orang ini. terkenal juga dia di underworld.

Frida Indriani
Frida Indriani
| |

itu orang yang kuliah di universitas soegijapranata semarang itu y?.

Jainal Arifin
Jainal Arifin
| |

duh, dagang di dark web (dan malah bukan nya deep web), butuh keberanian luar biasa. gk nyangka ada orang semarang yg muter” nya di darkweb gitu. apa lagi berbsinis.

Indah Fourina Prahasti
Indah Fourina Prahasti
| |

eh, pak willy. wkwkwkw. pernah bekerja di tempat nya dia. orang nya punya filosofi yg kuat dan benar” mengerti tntang topik yang dia kerjakan.

Dewi Susanti
Dewi Susanti
| |

Wah, founder 9 startup dari semarang di kupas disini. ternyata, pernah ubek2 di dark web juga.